7 Rekomendasi Tempat Glamping Terindah di Bali (2022)

Untuk liburan, semua orang suka tempat yang indah, seperti salah satunya liburan di pulau Bali. Nah, di Bali, potensi alamnya disulap menjadi tempat-tempat glamping yang estetik. Ada wisata glamping di atas bukit, di tengah hutan hingga di pinggir pantai.

Penasaran seperti apa keindahan tempat glamping di Bali? Berikut 7 rekomendasi tempat glamping terindah di Bali yang kami kutip dari laman napaktilas.net.

1. Bubble Hotel Bali

(Kredit Foto : instagram.com/bubblehotelbali/)

LokasiJl. Batu Nunggalan No.11, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 08.00-18.00
Harga paket glampingMulai dari Rp2.700.000 sampai Rp3.500.000 per malam

Bubble Hotel Bali merupakan tempat glamping yang berada di bawah tebing di pinggir pantai. Lokasinya berada di Pecatu, Kuta Selatan. Seperti yang kita tahu bahwa pantai-pantai di Bali selatan adalah yang terindah. Pantainya memiliki pasir putih dengan laut biru dan ombak tenang.

Tempat glamping Bubble Hotel Bali berdekatan dengan objek wisata Karang Boma Cliff dan Pura Luhur Uluwatu. Di Karang Boma Cliff, kamu bisa melihat sunset dari puncak tebing. Sementara, Pura Luhur Uluwatu adalah wisata religi pura yang berada di atas tebing dekat pantai.

Jika kamu berangkat dari Badung, kamu perlu menempuh perjalanan selama sekitar 1-2 jam. Kamu bisa menuju lokasi glamping melewati Jalan Mahendradatta. Kamu pun bisa naik kendaraan mobil dan motor.

Adapun daya tarik wisata dari tempat glamping ini, di antaranya:

  1. Tenda bubble transparan yang berada tepat di tepi pantai.
  2. Kamar tenda yang privat dan tenang, jauh dari keramaian.
  3. Pemandangan cantik pantai, seperti matahari terbit dan terbenam.
  4. Suasana romantis, cocok untuk glamping dengan pasangan.
  5. Ada teropong bintang di pekarangan luas di depan kamar tenda.

Hal yang membuat banyak wisatawan betah berkunjung ke Bubble Hotel Bali karena tempatnya yang cantik. Menarik karena kamu harus trekking turun tebing untuk sampai di tenda bubble-nya.

Tendanya pun sangat privat, berada di tempat yang tenang dan tersembunyi, cocok untuk healing. Tentu saja, tempat glamping ini juga aesthetic untuk feed Instagram kamu.

Banyak pengunjung yang glamping di sini dengan mengajak orang terkasih dan para sahabat. Semakin tertarik untuk mencoba wisata glamping di Bubble Hotel Bali? Yuk, minggu depan main ke sana.

2. Menjangan Dynasty Resort Beach Glamping and Dive Centre

(Kredit Foto : instagram.com/nadjani/)

LokasiPejarakan, Kec. Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingBeach Camp Tent, last minute deals USD120,16/Rp1.830.000, best flexible rate USD126,49/Rp1.930.000 Beach Camp Tent Twin, last minute deals USD126,48/Rp1.930.000, best flexible rate USD133,14/Rp2.030.000 2 Bedroom Cliff Tent Villa, last minute deals USD428,93/Rp6.530.000 *Semua tarif kamar sudah termasuk sarapan *Tarif berdasarkan kurs Oktober 2022

Menjangan Dynasty Resort Beach Glamping and Dive Centre adalah sebuah resort glamping sekaligus pusat menyelam. Seperti namanya, tempat glamping ini berada di pinggir pantai.

Lokasi Menjangan Dynasty Resort tepatnya berada di Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Resort yang mewah ini merupakan tempat glamping favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat glamping Menjangan Dynasty Resort berdekatan dengan objek wisata pemandian air panas Banyuwedang dan Pulau Menjangan. Pulau Menjangan adalah bagian dari Taman Nasional Bali Barat yang memiliki kekayaan flora dan fauna. Menarik, bukan.

Jika kamu dari Singaraja, kamu perlu menempuh perjalanan selama sekitar 1,5 jam untuk sampai di lokasi. Kamu pun dapat melewati rute Jalan Singaraja-Gilimanuk. Sesampainya di destinasi, kamu bisa menikmati berbagai keseruan.

Daya tarik wisata dari tempat glamping ini, di antaranya:

  1. Memiliki kolam renang infinity pool yang menghadap langsung ke laut.
  2. Dekat dari Pulau Menjangan yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat.
  3. Berada di pinggir pantai serta dikelilingi perbukitan di seberang lautnya.
  4. Memiliki arsitektur bernuansa alam, dipadukan dengan desain yang modern.

Sementara, hal yang membuat banyak wisatawan betah berkunjung ke Menjangan Dynasty Resort adalah tempatnya yang mewah. Arsitekturnya menggunakan material bambu dan kayu tapi didesain modern penuh kemewahan.

Ditambah lagi, tempatnya berada tepat di pinggir pantai. Jadi, terasa Bali banget dan dari tempat glamping, kamu cuma selangkah saja dari pantai. Asyik, bukan.

Makin nggak sabar untuk glamping di Menjangan Dynasty Resort? Yuk, ajak keluarga tercinta dan sahabat serta orang terkasih kemari. Berangkat, deh, weekend nanti.

3. Bali Sunrise Camp & Glamping

(Kredit Foto : instagram.com/balisunrisecamp_glamping/)

LokasiJl. Raya Caldera Batur, Songan B, Kec. Kintamani, Glamping Bangli, Kabupaten Bangli, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingPaket glamping mulai dari Rp255.000 per malam

Kalau kamu suka melihat sunrise, ada Bali Sunrise Camp & Glamping. Seperti nama tempatnya, di sini kamu dapat menyaksikan pemandangan indah matahari terbit.

Lokasi Bali Sunrise Camp & Glamping berada di Kintamani, Bangli, Bali. Untuk akses ke lokasi dapat dikatakan cukup ekstrem, karena menanjak dengan curam. Nah, kamu bisa naik kendaraan pick-up yang disewakan untuk menikmati perjalanan yang lebih nyaman.

Sementara, Bali Sunrise Camp & Glamping berdekatan dengan objek wisata Sukawana Sunrise Spot dan Bukit Trunyan. Di Sukawana, kamu bisa melihat Gunung Batur dan pemandangan sawah. Sedangkan di Bukit Trunyan, kamu dapat menikmati sunset, sunrise, juga view gunung dan danau.

Kembali ke tempat glamping, ya. Jika berangkat dari pusat Bangli, kamu perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 65-70 menit. Jadi, lama perjalanan sekitar 1 jam 10 menit. Rute paling cepat menurut Google Maps adalah melewati Jalan Nusantara.

Okay, tentu saja kamu ingin tahu daya tarik wisata dari tempat glamping ini, di antaranya yakni:

  1. Berada di ketinggian sehingga bagus untuk melihat matahari terbit.
  2. Cocok untuk yang suka mendaki karena untuk menuju area glamping harus trekking ke atas terlebih dahulu.
  3. Ideal untuk tempat glamping beramai-ramai bersama keluarga serta teman-teman.

Selain itu, hal yang membuat wisatawan betah berkunjung ke Bali Sunrise Camp & Glamping salah satunya karena harganya terjangkau. Bayar mulai dari Rp250 ribuan, kamu sudah bisa bermalam di sini.

Nah, tempat glamping ini bisa banget masuk list kamu untuk destinasi liburan. Di sini, kamu bisa menikmati sunrise di tengah alam yang asri. Yuk, buruan kemari.

4. Black Lava Camp

(Kredit Foto : instagram.com/blacklavacamp/)

LokasiJalan Bukit Payang No.88, Desa Batur Tengah, Glamping Bangli, Kintamani Banjar Bugbugan, Central Batur, Kintamani, Bangli Regency, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingDeluxe Suite 1, kapasitas maks. 4 orang, mulai dari Rp2.500.000 per malam Deluxe Suite 2, kapasitas maks. 4 orang, mulai dari Rp2.500.000 per malam Onion Camp 1, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp750.000 per malam Onion Camp 2, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp750.000 per malam Onion Camp 3, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp750.000 per malam Onion Camp 4, kapasitas maks. 3 orang, mulai dari Rp500.000 per malam Onion Camp 5, kapasitas maks. 3 orang, mulai dari Rp500.000 per malam Potato Camp 1, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp500.000 per malam Potato Camp 2, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp500.000 per malam Potato Camp 3, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp500.000 per malam Potato Camp 4, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp500.000 per malam Potato Camp 5, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp500.000 per malam Potato Camp 6, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp700.000 per malam Potato Camp 7, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp700.000 per malam Potato Camp 8, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp1.000.000 per malam Potato Camp 9, kapasitas maks. 2 orang, mulai dari Rp1.000.000 per malam

Black Lava Camp merupakan tempat camping yang sangat menarik. Tempatnya memiliki keunikan tersendiri dengan pemandangan Gunung Batur yang terlihat jelas.

Lokasi Black Lava Camp berada di Desa Batur Tengah, Kintamani. Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau.

Tempat glamping Black Lava Camp berdekatan dengan objek wisata Bukit Payang dan Lava Tumuli Gunung Batur. Bukit Payang cocok untuk trekking dan melihat sunrise, juga tempat foto pre-wedding. Sementara, Lava Tumuli adalah tempat estetik yang dipenuhi berbatuan hitam, cocok untuk berfoto.

Nah, kalau untuk ke Black Lava Camp, jika kamu dari Bangli, kamu perlu menempuh perjalanan selama 40-50 menit. Kamu dapat melalui rute Jalan Nusantara yang paling cepat dan banyak digunakan.

Daya tarik wisata dari tempat glamping ini, di antaranya:

  1. Desain tenda estetik sekaligus menghadap langsung ke Gunung Batur.
  2. Harga cukup terjangkau mulai dari Rp500 ribuan untuk 2 orang.
  3. Ada suvenir kekinian Black Lava berupa kaus dan topi yang stylish.

Selain itu, hal yang membuat para wisatawan suka berkunjung ke Black Lava Camp karena terdapat banyak tenda. Tipe tendanya juga beragam. Namun, tidak hanya itu saja.

Melansir dari Napaktilas.net, Black Lava Camp merupakan salah satu tempat glamping terindah di Bali dengan nuansa estetik. Ornamen dan tata ruang di area glamping sangat bagus dan rapi. Bikin betah wisatawan yang bermalam di sana.

Wah, Black Lava Camp menyajikan nuansa glamping yang begitu menyenangkan. Seru, bukan. Yuk, ajak pasangan kemari untuk liburan romantis. Kamu juga dapat menikmati healing di sini bersama keluarga dan teman-teman. Come!

5. Sang Giri Mountain Glamping Bali

(Kredit Foto : instagram.com/sanggiri_bali/)

LokasiJalan Sang Giri Hills, Jatiluwih Kangin – Pura Luhur, Glamping Tabanan, Jatiluwih, Kec. Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Sabtu, 08.00-21.00. Minggu, 09.00-21.00
Harga paket glampingPaket glamping mulai dari Rp1.440.000 per malam

Jika kamu ingin menikmati berkemah di tengah hutan, langsung saja ke Sang Giri Mountain Glamping Bali. Di sini suasana terasa segar dan asri dikelilingi hutan yang lebat.

Lokasi Sang Giri Mountain Glamping Bali berada di Tabanan, Bali. Kamu pun dapat melalui akses jalan yang tidak sulit untuk menuju lokasi.

Tempat glamping Sang Giri berdekatan dengan objek wisata air terjun Yeh Hoo dan air terjun Leke Leke. Jadi, cocok untuk kamu yang suka jalan-jalan ke air terjun untuk menikmati kesegarannya.

Untuk sampai di lokasi glamping, jika kamu dari pusat Tabanan, kamu perlu menempuh perjalanan selama 40-50 menit. Kamu pun bisa melewati rute paling cepat yaitu Jalan Batukaru.

Nah, kamu perlu tahu daya tarik wisata dari tempat glamping ini, di antaranya:

  1. Memiliki panorama alam hutan yang hijau dan lebat.
  2. Desain tenda stylish sekaligus menyatu dengan alam.
  3. Terdapat terasering sawah yang cantik di dekat tempat glamping.
  4. Tersedia fasilitas bersepeda keliling sawah dan permukiman warga.
  5. Bisa trekking di tengah hutan sambil belajar ekosistem di dalamnya.
  6. Pengunjung dapat mengikuti kelas memasak yang disediakan pihak pengelola.

Sementara, hal yang bikin wisatawan betah berkunjung ke Sang Giri Mountain Glamping, adalah suasananya yang tenang. Glamping di sini sangat privat, berada di tengah hutan, jauh dari keramaian.

Nah, bermalam di Sang Giri tentu berkesan dan tidak akan terlupakan. Apalagi, dengan mengajak teman-teman dekat serta keluarga kamu. Di mana lagi bisa glamping penuh kemewahan, di tengah hutan dengan suasana ala Afrika. Langsung saja meluncur ke lokasi akhir pekan ini.

6. Triyana Resort Carangsari

(Kredit Foto : instagram.com/triyanaresortcarangsari/)

LokasiJl. Tukad Ayung XIX, Carangsari, Kec. Petang, Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingPaket glamping mulai dari Rp320.000 per malam

Triyana Resort Carangsari menghadirkan tempat glamping yang mewah. Di sini, tersedia tenda dengan model igloo, onion, dan standar.

Untuk lokasi Triyana Resort Carangsari berada di Kabupaten Badung, Bali. Akses ke tempat glamping ini juga cukup mudah dijangkau. Ada pula tempat wisata di sekitar kawasan glamping.

Tempat glamping Triyana Resort Carangsari berdekatan dengan objek wisata Monkey Forest Ubud dan Campuhan Ridge Walk.

Monkey Forest Ubud adalah cagar alam dan kompleks candi yang juga dihuni ribuan spesies monyet ekor panjang. Sementara, Campuhan Ridge Walk merupakan jalur trekking naik-turun bukit dengan kanan-kirinya berupa ilalang hijau.

Nah, kalau ke Triyana Resort, jika kamu dari pusat Badung, kamu perlu menempuh perjalanan selama sekitar 15 menit. Rute paling cepat biasanya melalui Jalan Raya Sangeh.

Begitu sampai, kamu akan disambut daya tarik wisata dari tempat glamping ini, di antaranya:

  1. Tenda glamping yang mewah, ada tipe kamar dengan kolam renang pribadi.
  2. Cocok untuk honeymoon dengan suasana romantis di tengah alam pedesaan.
  3. Suasana tenang sehingga cocok untuk healing di tempat yang mudah dijangkau dari kota.

Tak hanya itu, wisatawan betah berkunjung ke Triyana Resort Carangsari karena tempatnya yang indah di tengah sawah. Bayangkan mewahnya glamping di resort di tengah sawah terasering hijau dengan nuansa alaminya. Mengesankan, bukan?

Tidak heran apabila Triyana Resort juga sering menjadi tujuan honeymoon, yaitu bulan madu. Kamu pun dapat bermalam dengan mengajak seluruh keluarga atau teman-teman dekat.

Sesekali perlu menikmati liburan di alam yang sebenar-benarnya, menjauh dari hiruk-pikuk kota. Ayo, glamping di sini, minggu depan juga boleh, nih.

7. The Kubu Glamping

(Kredit Foto : The Kubu Glamping Official)

LokasiTianyar Bar., Kec. Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingPaket glamping mulai dari Rp660.000 per malam

The Kubu Glamping merupakan tempat glamping di pantai dengan suasana santai. Kalau kamu sedang ingin glamping dengan chill vibe, maka di sini tempatnya.

Lokasi The Kubu Glamping berada di Karangasem, Bali. Kamu bisa menuju lokasi dengan naik kendaraan roda dua dan roda empat.

The Kubu Glamping berdekatan dengan objek wisata Savana Tianyar dan Pantai Tianyar. Savana Tianyar merupakan padang rumput luas dan sebagiannya tidak berumput, sehingga terlihat seperti gurun pasir. Sementara, Pantai Tianyar adalah pantai eksotis dengan air bersih dan jernih.

Nah, untuk sampai di The Kubu Glamping, jika berangkat dari Amlapura, Karangasem, kamu perlu menempuh perjalanan selama 70-75 menit. Jadi, perjalanannya sekitar 1 jam 10 menit sampai 1 jam 15 menit.

Setibanya di lokasi, kamu bisa menjumpai daya tarik wisata dari tempat glamping ini, di antaranya:

  1. Pemandangan pantai yang estetik, dengan sunset dan sunrise yang indah.
  2. Suasana tenang dan damai sehingga cocok untuk melepas penat.
  3. Pelayanan ramah dari staf yang membuat siapa saja betah menginap.
  4. Masakan lezat yang disediakan oleh pihak pengelola camping di restorannya.

Tak hanya itu, banyak wisatawan betah berkunjung ke The Kubu Glamping karena harganya terjangkau. Mulai dari Rp600 ribuan, kamu sudah bisa menikmati fasilitasnya. Banyak pengunjung yang kemari bersama seluruh keluarga sehingga menambah hangat suasana.

Makanya, sekarang waktunya kamu yang mampir ke The Kubu Glamping. Seru, lho, bermalam di tenda tepat di pinggir pantai. Oh iya, ada kolam renang juga di sini, lengkap, bukan. Tunggu apalagi, ayo, berangkat liburan sekaligus healing sambil menikmati pemandangan pantai.

Demikian rekomendasi tempat glamping terindah di Bali. Glamping itu perlu, lho, karena kamu tidak perlu repot sama sekali. Kamu bahkan bisa langsung berangkat saja. Semua fasilitas mulai dari tenda sampai menu sarapan sudah tersedia.

Glamping juga menjadi cara tepat untuk menyatu dengan alam. Kalau hanya mampir wisata sebentar, waktunya tidak cukup, sehingga dengan menginap semalam, liburanmu baru memuaskan. Yuk! Kenali sisi lain Bali dengan glamping di tempat-tempat terindahnya.

***

Leave a Comment